Tips Cek Resi

Tulisan kali ini akan membahas tentang fitur cek resi pada Epeken JNE plugin. Fitur cek resi mulai release sejak versi 1.2.1. Fitur ini memanfaatkan layanan yang sudah ada dari website www.cekresi.com. Berikut ini sekilas mengenai cek resi.
Pada dasarnya, sejak versi 1.2.1, Website akan mempunyai page baru cekresi yang ter-create secara otomatis setelah loading tarif JNE dilakukan. Halaman cekresi ini adalah sebuah halaman kosong yang tidak berisi konten apapun. Tidak perlu menambahkan konten apapun, biarkan apa adanya. Sebuah menu item baru Cek Resi JNE juga ditambahkan pada primary menu website yang akan menuju pada page cekresi. Menu ini bisa dipakai sebagai akses ke halaman cekresi.
Jika menu item baru tidak muncul, yang dapat dilakukan adalah membuat menu secara manual yang ditujukan pada halaman cekresi.

Screenshot setelah page baru cekresi ter-create.
cekresipage

Screenshot menu item baru setelah loading tarif.
cekresimenu

Tampilan page cek resi adalah seperti di bawah.
cekresiui

Sejak epeken all kurir v.1.1.5.3 dan epeken jne 1.2.7.7 fitur cek resi juga tersedia dengan shortcode [epeken_cekresi]. Dengan short code tersebut Anda bisa membuat halaman cek resi Anda sendiri dan menaruhnya pada menu atau sub menu sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda menggunakan short code, pastikan layout page check resi Anda adalah Full Width supaya tampilan halaman cek resi Anda enak dilihat.

Sejak Epeken JNE versi 1.2.7.9, kami menyediakan fitur cek resi JNE yang tidak menggunakan service dari cekresi.com. Namun, info pengiriman resi JNE bisa Anda tampilkan di halaman website Anda sendiri. Check this out :

cekresi_sendiri

Jika Anda menemukan bahwa layout halaman cek resi Anda harus disesuaikan dengan template theme Anda, silakan hubungi kami, kami akan memberikan patch supaya layout halaman cek resi Anda menjadi lebih rapi.

Demikian tips cek resi kali ini. Mudah bukan? Sampai ketemu di tips yang lain.

Lihat juga fitur sejenis : WIDGET CEK RESI