Epeken Ojek Online

Di bulan Mei 2016, Epeken kembali berinovasi merilis produk baru plugin shipping untuk woocommerce. Kali ini, kami mencoba menghadirkan shipping plugin dengan Gojek, dengan Go Send lebih tepatnya, jadilah Epeken Ojek Online. Terobosan ini kami lakukan demi memberikan kemudahan untuk pengguna plugin epeken dalam membangun website ecommerce dengan woocommerce dengan kebutuhan pengiriman barang dengan go-jek. Kota yang didukung oleh plugin ini adalah Jabodetabek, Bandung, Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, Medan, Semarang, Palembang dan Balikpapan, sesuai dengan kota cakupan Go-Jek per Mei 2016. Penasaran ? Berikut ini tampilan back-end plugin epeken ojek online untuk melakukan setting alamat toko.

Sebelum melakukan settings di bawah ini, Anda wajib melakukan aktivasi license Epeken Ojek Online Anda dari wp-admin main menu Settings > Epeken Gojek License Management.

Tampilan Settings Plugin Epeken Ojek Online

Gambar di atas adalah gambar tampilan layar setting Epeken Ojek Online yang bisa diakses dari link Settings plugin Epeken Ojek Online dari layar Plugins wp-admin. Untuk menggunakan plugin Epeken Ojek Online, setting yang harus dilakukan adalah, centang enable epeken gojek dan input alamat toko online Anda. Misalnya, sesuai dengan contoh di atas adalah Jl. Asia Afrika No. 8, Senayan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Provinsi akan otomatis terpilih saat memilih kota. Hanya saja dalam mengisi alamat toko online Anda, hindari menggunakan karakter slash (“/”). Kemudian setelah semua diisi tinggal klik Save changes. Sangat mudah dilakukan.

Plugin Epeken Ojek Online sudah kompatibel dengan plugin Epeken All Kurir, namun tidak kompatibel dengan plugin shipping dari kompetitor Epeken diluar bawaan default dari plugin WooCommerce. Dengan kata lain, plugin Epeken Ojek Online bisa berjalan bersama – sama dengan plugin Epeken All Kurir. License Epeken untuk Epeken Ojek Online adalah license berbayar dengan masa aktif bulanan atau tahunan.

Cara kerja plugin ini adalah, jika pembeli mengisi alamat checkout satu kota dengan alamat asal toko pada setting plugin, maka ongkos kirim ojek online akan muncul di halaman checkout dengan menampilkan jarak dari alamat toko dan info ongkos kirim gojek. Lebih jelasnya, langsung saja mencoba front end-nya di demonya di sini.

Ongkos kirim yang dikeluarkan dari plugin ini adalah ongkos kirim perkiraan dari Go-Jek yang didapatkan dengan tidak terkoneksi langsung dengan sistem Go-Jek. Order driver onlinenya tetap harus Anda lakukan dari aplikasi Ojek Online Anda.

Demikian pengetahuan dasar mengenai plugin Epeken Ojek Online.